Aku

Aku

Sabtu, 17 Maret 2012

Langkah Membongkar Catridge

                                 DISUSUN OLEH


Nama            : Ahmad Fajri Dewantara
Nis                : 8009
Kelas            : XI 2
Jurusan         : TKJ

Bab 1.            Pendahuluan

Merakit adalah hal yang paling dasar yang harus dilakukan saat ingin membangun sebuah PC. Kemampuan merakit PC sudah seharusnya di miliki oleh tiap user agar tidak terjadi ketergantungan terhadap jasa servis computer saat terjadi masalah-masalah kecil yang sebenarnya remeh temeh namun karena ke tidak tahuan dianggapsebagai sesuatu yang besar. Dengan pengetahuan hardware juga akan memudahkan kita untuk mengupgrade dengan efisien sesuai kebutuhan dan peruntukan PC kita.

a.        Tujuan
1.    Ingin mengetahui apa saja yang ada di dalam Catridge
2.    Ingin memperbanyak pengetahuan

b.       Alat dan Bahan
1.    Otak Sehat.
2.    Botol Tinta.
3.    Pisau Dapur.
4.    Tisu Gulung.
5.    Suntikan.
6.    Latban

Bab 2.            Kegiatan Inti
Langkah-Langkah Membongkar  Catridge

1.                  Saya coba ritual reset printer yang sudah sering kita praktekkan. Manual dan software. Entah kenapa printer tiba-tiba jalan tapi belum juga mau keluar. “gak papalah,yang penting udah bisa jalan berarti ada harapan”, piker saya, hehe
2.                  Catridge saya rendam pake air angat (gak tau, saya termasuk yang percaya air hangat lebih mujarap ketimbang obat celup catridge yang biasanya, dan gak tau juga kok saya sering berhasil ). Sekali rendam masih gagal. Yang kedua, gagal juga. Coba lagi rendem ketiga kalinya dan agak lama, muncul tinta dikiit banget. Setelah itu percobaan rendaman selanjutnya tidak ada peningkatan hasil. ”gak papalah, yang penting udah mau keluar dikiit, berarti ada harapan”, pikir saya,
   3.            Saya nekat buka catridge, saya congkel tutup catridge (warna abu-abu) dari badannya (warna hitam) dengan memakai pisau dapur. Cepluuk,, Terlepas juga tutupnya dan untuk kali pertama saya ngerti isi sebuah busa catridge yang kata orang-orang service komersil “tabu” untuk dibuka. Ternyata isinya hanya sebuah busa itu saya keluarkan lalu saya rendam (lagi-lagi pake air angat). Sekiranya    sudah bersih saya keringkan busa itu kemudian saya kembalikan ke badan catridge dan tutupnya saya lekatkan dengan isolatip. Kemudian saya isi setengah penuh catridgnya. Dan akhirnya saya coba ...pertama kali belum begitu berhasil, terus setelah saya pancing dengan deepclean, hasilnya Nyaris Sempurna ………………

Bab. 3            Kesimpulan
Dalam membongkar catridge itu gampang-gampang susah dan kita harus lebih sabar dan tenang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar